Home » Informasi » Berita

Berita

BIMBINGAN TEKNIS PELAYANAN PERIJINAN BIDANG ENERGI, SUMBER DAYA MINERAL DAN KETENAGAKERJAAN

03 Juni 201344Penulis :

BIMBINGAN TEKNIS PELAYANAN PERIJINAN BIDANG ENERGI, SUMBER DAYA MINERAL DAN KETENAGAKERJAAN

OLEH : H. ATENG KUSNANDAR ADISAPUTRA, SH., MM (KEPALA BAGIAN TATA USAHA BADAN PELAYANAN PERIJINAN TERPADU PROVINSI JAWA BARAT)

Pada tanggal 29-30 Mei 2013, Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Provinsi Jawa Barat, telah melaksanakan  Bimbingan Teknis (Bintek) pelayanan perijinan bidang energi, sumber daya mineral dan ketenagakerjaan, bertempat di Hotel Karang Setra Bandung.

Kepala Bagian Tata Usaha  Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Provinsi Jawa Barat, H. ATENG KUSNANDAR ADISAPUTRA, SH., MM, selaku Ketua Penyelenggara  menjelaskan maksud dari pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bintek) pelayanan perijinan bidang energi, sumber daya mineral dan ketenagakerjaan, adalah :

  1. Meningkatkan kemampuan administrasi perijinan bidang energi sumber daya mineral dan bidang ketenaga kerjaan;
  2. Meningkatkan kesamaan persepsi mengenai prosedur dan administrasi perijinan antara BPPT dan Tim Teknis khususnya bidang energi sumber daya mineral dan bidang ketenaga kerjaan;
  3. Meningkatkan kemampuan teknis Pegawai BPPT dalam operasional aplikasi perijinan bidang energi sumber daya mineral dan bidang ketenaga kerjaan.

Adapun tujuan dari pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bintek) pelayanan perijinan bidang energi sumber daya mineral dan ketenagakerjaan, menurut H. ATENG KUSNANDAR ADISAPUTRA, SH., MM adalah :

  1. Mengurangi adanya kesalahan, ketidaktelitian dan terlewatinya durasi perijinan dalam proses pelayanan perijinan yang diakibatkan karena kekurangpahaman personil BPPT dan Tim Teknis;
  2. Adanya keterpaduan dalam proses pelayanan perijinan antara personil BPPT dan Tim Teknis khususnya bidang energi sumber daya mineral dan ketenagakerjaan;
  3. Tersedianya personil BPPT dalam opersionalisasi aplikasi perijinan bidang energi sumber daya mineral dan ketenagakerjaan.

Selanjutnya Kepala Bagian Tata Usaha  Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Provinsi Jawa Barat, H. ATENG KUSNANDAR ADISAPUTRA, SH., MMmenjelaskan nara sumberBimbingan Teknis (Bintek) pelayanan perijinan bidang energi sumber daya mineral dan ketenagakerjaan, adalah Pejabat Struktural dari Dinas Energi dan Sumerdaya Mineral Provinsi Jawa Barat dan dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, Bintek diikuti oleh 55 peserta dari pegawai BPPT Provinsi Jawa Barat dan tim teknis.

Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Provinsi Jawa Barat, Drs. H. A. Sofyan Sastrawiria, M.Si, dalam sambutan Bimbingan Teknis (Bintek) pelayanan perijinan bidang energi, sumber daya mineral dan ketenagakerjaan, mengatakan secanggih apapun aplikasi perijinan apabila tidak didukung oleh Sumber Daya Manusia yang mumpuni, perangkat hardware, jaringan internet yang handal, maka aplikasi itu tidak akan memberikan nilai lebih. Untuk itu Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Provinsi Jawa Barat, Drs. H. A. Sofyan Sastrawiria, M.Si, berharap seiring dengan meningkatnya jumlah perijinan bidang energi sumber daya mineral dan ketenagakerjaan dari tahun ke tahun, maka perlu diimbangi dengan peningkatan kualitas dan kompetensi personil BPPT Provinsi Jawa Barat, dalam penguasaan teknis prosedur perijinan dan teknologi informatika.

Dibaca : 2487 kali | Sumber : BPPT | File :

Share |
Berita Lainnya
‹ First  < 10 11 12 13 14 >  Last ›